Gandeng PATA, Telkom Bidik Pasar Pariwisata Indonesia

PPOB BUKOPIN - Gandeng PATA, Telkom Bidik Pasar Pariwisata Indonesia

CV. Multi Payment Nusantara, PPOB Bukopin, Gandeng PATA, Telkom Bidik Pasar Pariwisata Indonesia - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter, sebuah asosiasi regional pengembang industri pariwisata Asia Pasifik, menandatangani kerjasama pemanfaatan potensi bersama di bidang kepariwisataan Indonesia di Jakarta, Rabu (4/3) malam.
Hal tersebut dilakukan guna memajukan sektor pariwisata Indonesia melalui pemanfaatan infrastruktur information and communication technology (ICT) dan pengembangan pariwisata terintegrasi.
Gandeng PATA, Telkom Bidik Pasar Pariwisata Indonesia - ppob bukopin“Ini menjadi salah satu bentuk dukungan Telkom untuk mendukung program pemerintah mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 nanti,” kata Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut.
Awaluddin mengungkapkan, salah satu cara PATA untuk meningkatkan pemasaran dan promosi pariwisata yang terintegrasi melalui penerapan sistem manajemen destinasi online. Oleh karena itu, Telkom sebagai perusahaan dengan layanan TIMES (Telecommunication, Information, Media, Entertainment and Services) siap dan memiliki kompetensi untuk mendukung PATA memberikan solusi ekosistem pariwisata yang terintegrasi seperti yang sudah direalisasikan untuk web commerce dan e-ticketing.
CEO Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetjo dalam kesempatan yang sama mengungkapkan Indonesia memiliki beragam destinasi pariwisata namun sayangnya kurang dipromosikan dengan baik dan aksesibilitasnya kurang memadai. Adanya sinergi antara Telkom dan PATA dapat membantu dalam menciptakan ekosistem pariwisata yang lebih baik dalam hal ini memudahkan melakukan kegiatan promosi dan juga pemesanan tiket.
“Proses (untuk memajukan pariwisata) nya dengan (perbaikan ) ICT kita bisa connecting dengan internasional sehingga lebih dikenal lagi destinasi (pariwisata) kita, kemudian (destinasi pariwisata) bisa dipromosikan dengan tepat sesuai sasarannya dan dengan menimbulkan kunjungan itu tentunya pemerintah akan melihat perlu infrastruktur lainnya untuk dikembangkan oleh pemerintah,” kata Poernomo.
Poernomo berharap adanya peningkatan jumlah wisatawan sebesar 50 persen per tahun di setiap destinasi wisata yang meningkatkan penggunaan ICT-nya.
Sebelumnya, Telkom juga telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan PATA pada 18 Agustus 2014 lalu terkait pengelolaan e-ticketing dan web commerce di Keraton Kesepuhan Cirebon dan Taman Air Sunyaragi. Kerjasama ini direalisasikan melalui launching layanan tersebut pada 3 Maret 2015. Sumber

1 Response to "Gandeng PATA, Telkom Bidik Pasar Pariwisata Indonesia"

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Gandeng PATA, Telkom Bidik Pasar Pariwisata Indonesia ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)

    ReplyDelete