Tips Memilih PPOB Untuk Memulai Usaha loket Pembayaran Online Anda

Tips Memulai Usaha loket Pembayaran PPOB - PPOB (payment point online bank) saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup diminati.

Tips Memilih PPOB Untuk Memulai Usaha loket Pembayaran Online Anda


Bagaimana cara membuka usaha loket PPOB agar aman dan berdaya saing berikut beberapa tip yang mungkin berguna bagi yang memulai usaha PPOB.
  1. Sebelum bergabung pastikan anda bergabung dengan Provider PPOB atau agen yang dapat dipercaya. Saat ini bermunculan iklan yang berujung merugikan calon pengusaha loket PPOB. Carilah informasi provider resmi dari setiap Bank yang menyelenggarakan PPOB. Dan pastikan provider tersebut memiliki legalitas usaha yang resmi dan bisa menunjukkanya.
    Kalau kesulitan mendapat info ini datang ke Bank terdekat yang menyelenggarakan PPOB untuk mendapat informasi Provider yang bekerjasama dengan bank tersebut.
  2. Cari informasi Provider yang transaksinya Lancar (tidak banyak masalah) hal ini penting karena berkaitan dengan pelayanan kepada pelanggan. Tidak sedikit loket PPOB ditengah jalan pindah provider karena pusing dengan transaksi yang tidak lancar.
  3. Jangan terjebak besarnya fee yang diberikan tapi ada persyaratan yang tidak dijelaskan di depan, sehingga fee yang diterima tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Untuk itu tanyakan secara detail.
  4. Setelah buka loket kini saatnya merebut pelanggan ada beberapa tip agar pelanggan datang dan bertahan di loket kita:
    • Berikan pelayanan maksimal untuk pelanggan anda, perlakukan dengan pendekatan pribadi agar terjalin hubungan yang baik. Ini penting sebab kalau pelanggan sudah loyal kepada kita biapun ada loket baru di samping rumahnya masih akan bayar diloket kita. Silakan buktikan.
    • Kalau ada kolektor (pengepul) yang anda kenal dekati dan ajak untuk bayar diloket kita. Biasanya ada kompensasi silakan bicarakan. Kolektor merupakan pelanggan paling potensial saat ini.
    • Uang kembalian sering menjadi masalah bagi pelanggan, usahakan berikan uang kembalian sesuai dengan jumlahnya, untuk itu sediakan uang receh yang cukup.
Sementara itu yang bisa admin tulis, akan diupdate terus. Karena tulisan ini berdasar pengalaman dan realita lapangan semoga bermanfaat dalam menjalankan usaha PPOB

0 Response to "Tips Memilih PPOB Untuk Memulai Usaha loket Pembayaran Online Anda"

Post a Comment