Video Panduan Pembayaran Tagihan PLN Via Aplikasi Mobile Griya Bayar Menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Apa Itu Kartu Keluarga Sejahtera (KSS)

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah merupakan penanda keluarga kurang mampu yang berhak untuk mendapatkan berbagai bantuan sosial termasuk simpanan keluarga sejahtera.

Program Simpanan Keluarga Sejahtera bagi pemegang KKS itu sendiri merupakan program pemberian bantuan non tunai dalam bentuk simpanan yang diberikan kepada 15,5 Juta Keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia, sejumlah Rp. 200.000/Keluarga/Bulan. Untuk tahun 2014, dibayarkan sekaligus Rp. 400.000 untuk bulan November dan Desember.

Video Panduan Pembayaran Tagihan PLN Via Aplikasi Mobile Griya Bayar Menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Program Simpanan Keluarga Sejahtera diberikan kepada keluarga kurang mampu, secara bertahap diperluas mencakup penghuni panti asuhan, panti jompo dan panti-panti sosial lainnya.

Saat ini, 1 Juta keluarga diberikan dalam bentuk layanan keuangan digital dengan pemberian SIM Card, sedangkan 14,5 Juta keluarga diberikan dalam bentuk simpanan giro pos.

Keunggulan Kartu Keluarga Sejahtera (KSS)

Keunggulan KKS, pertama, memiliki fitur keuangan dan fitur tabungan, sehingga dapat digunakan untuk penarikan tunai bansos PKH dan transaksi pembelian barang seperti beras, gula, LPG, dan lain-lain. Salah satu keunggulan lainnya yaitu bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan PLN. Berikut ini adalah Video Panduan Pembayaran Tagihan PLN Via Aplikasi Mobile Griya Bayar Menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)


0 Response to "Video Panduan Pembayaran Tagihan PLN Via Aplikasi Mobile Griya Bayar Menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)"

Post a Comment