Cara Mengelola / Memanage Keuangan Dalam Bisnis

Cara Mengelola / Memanage Keuangan Dalam Bisnis : Pengendalian keuangan sangat penting dalam menjalankan bisnis. Sehingga aset dan uang anda bisa berkembang lebih baik. Karena sejumlah keuntungan bisa anda dapatkan dari alokasi keuangan yang tepat.

Cara Mengelola  Memanage Keuangan Dalam Bisnis


Cara Mengelola / Memanage Keuangan Dalam Bisnis

Banyak sekali pengusaha yang sukses karena pandai mengatur keuangan bisnisnya. Pengusaha kecil biasanya mencampur uang bisnis dan uang pribadi. Cara ini sangat tidak disarankan, pisahkan keuangan tersebut dan pantau arus keuangan bisnis anda. Agar keuangan bisnis anda sehat dan menghasilkan banyak keuntungan, berikut ini cara mengatur keuangan bisnis yang tepat.

Hindari Mencampurkan Uang Pribadi dan uang Bisnis

Boleh dibilang haram hukumnya bagi pelau bisnis untuk mencampurkan uang pribadi dengan uang bisnis karena ini bisa jadi sulit untuk mengontrol keuangan bisnis anda, bisa saja bisnis anda mengalami penurunan tapi anda sendiri tidak mengetahuinya dikarenakan uang anda tercampur dengan uang pribadi. selalu pisahkan uang bisnis anda agar anda bisa mengatur atau melihat perkembangan bisnis anda apakah mengalami penurunan atau mengalami peningkatan.

Buat Pembukuan Yang Rapi Dan Mudah Di kontrol

Buatlah Pembukuan keuangan yang rapi gunanya untuk melihat atau mengontrol transaksi keuangan, baik pemasukan, pengeluaran, serta utang dan piutang sehingga anda dapat dengan mudah mengambil keuputusan dalam usaha bisnis anda.

Hindari investasi pada satu aset saja

Ketika bisnis anda telah terlihat berkembang dengan keuntungan melimpah. Maka alokasikan keuntungan tersebut untuk mengembangkan aset bisnis lainnya. Sehingga anda tidak hanya bersandar pada satu bisnis saja. Ibaratnya anda tidak menaruh telur dalam satu keranjang.

Karena bisnis bisa maju dan terus meningkat omzetnya. Tapi bila anda memiliki bisnis lebih dari satu jenis. Maka anda masih bisa mengandalkan bisnis lainnya. Sebelum menanamkan uang anda pada bisnis tertentu pastikan potensinya di masa depan.

Sisihkan uang di tabungan khusus

Menabung tetap harus anda lakukan, supaya anda memiliki cadangan dana untuk pengembangan bisnis lainnya. Selain itu dari uang tabungan itu anda bisa menjadikan dana cadangan bila bisnis anda membutuhkan suntikan dana segar. Jangan hanya mengandalkan kebutuhan dana dari uang pinjaman bank saja.

0 Response to "Cara Mengelola / Memanage Keuangan Dalam Bisnis"

Post a Comment