Rahasia Sukses Bisnis Kuliner Terungkap - Step Dasar

Rahasia Sukses Bisnis - Salah satu bisnis yang tidak pernah ada matinya adalah bisnis di bidang kuliner,bayangkan setiap saat,setiap waktu orang tentu sudah pasti membutuhkan makanan bukan?,namun ternyata realitas sangat berbeda dengan ekspektasi yang kita bayangkan dan tidak jarang banyak orang yang gulung tikar dalam menjalani usaha kuliner yang disebabkan oleh banyak faktor,dan faktor yang paling umum adalah belum matangnya konsep bisnis kuliner yang mereka kelola serta sangat ketatnya persaingan bisnis kuliner saat ini.

Rahasia Besar Bisnis Usaha Kuliner Kini Telah Terungkap

Sebenarnya rahasia yang dimaksud adalah rahasia umum,dalam artian semua orang sebenarnya sudah tahu akan hal ini,namun mereka belum mampu untuk menerapkannya kedalam konsep bisnis yang ia jalankan,beberapa rahasia untuk sukses usaha kuliner yang wajib anda terapkan agar sukses segera anda raih diantaranya adalah sebagai berikut :

Rahasia sukses terungkap


1. Mental Yang Tangguh

Apakah anda adalah pemain baru di bidang bisnis kuliner?,maka persiapkanlah diri anda mulai dari sekarang karena seorang pemula akan diuji mental dalam keseriusan mengelola sebuah bisnis. Didalam dunia bisnis hanya dikenal 2 kata utama yakni UNTUNG atau RUGI. Bila tidak siap mental,tentu akan memperburuk keadaan bahkan membuat anda stres dibuatnya. Nah saran bagi pemula untuk memperkuat mental kalian di dalam dunia bisnis ini, cobalah untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu.

2. Komitmen Yang Tinggi

Tanpa komitmen tentu semua usaha didalam bidang apapun niscaya akan berujung pada kegagalan. Terlebih lagi didalam dunia usaha kuliner,meskipun anda membuka usaha ini hanya sekedar mengisi waktu luang anda dirumah ( mungkin suami sudah memiliki perkerjaan yang mapan ),sebaiknya anda memberikan sedikit kefokusan dalam mengelolanya. Dengan demikian usaha yang semula hanya anda anggap sebagai usaha sampingan bisa memberikan pemasukan yang mungkin tidak anda bayangkan sebelumnya.

3. Penuh Perjuangan

Dimana mana ada yang namanya penjual makanan,baik yang bertaraf kaki lima hingga yang bertaraf bintang lima berlomba lomba untuk membuktikan merekalah yang terbaik dengan berbagai cara. Anda pun juga harus memiliki rasa penuh juang untuk meraih sebuah kesuksesan. Bila anda gagal,jangan pernah menyerah,berjuang dan berjuang yang nanti pasti pada akhirnya membawa anda menuju pintu sukses. Pernahkah anda menonton perjuangan seorang anak muda dari thailand dalam perjalanannya menuju kesuksesan?.

4. Kejujuran

Kejujuran akan membawa kebaikan kepada siapapun yang memiliki sifat yang satu ini,apakah anda setuju?. Ya,anda harus memiliki sikap yang jujur dan penuh amanah,jujur dalam artian anda tidak membohongi konsumen,jujur kepada karyawan bila memiliki karyawan,dan yang utama adalah jujur kepada diri sendiri.

5. Kreatif Dan Inovatif

salah satu kunci sukses berikutnya adalah memiliki pemikiran yang innovatif. Innovatif berasal dari kata innovasi yang artinya mampu merubah konsep bisnis yang sudah ada,menjadi sesuatu hal yang lebih unik dan berharga sehingga memiliki daya pikat tersendiri bagi calon konsumen. cobalah membuat beberapa kreasi kuliner yang unik,sebagai contoh menu makanan berupa bakso, yah dimana mana yang namanya bakso bentuknya bulat, anda bisa melakukan inovasi bentuk dari bakso yang semula bulat menjadi mirip barbel ,
( ini adalah inovasi usaha yang saat ini dijalankan oleh agung hercules seorang artis dangdut berbadan kekar,silahkan anda kunjungi situs resminya di www.agunghercules.com ).

Silahkan anda cari kreatifitas yang demikian dan kemudian anda terapkan ke dalam bisnis kuliner milik anda.

6. Promosi Usaha

Sebuah bisnis tanpa promosi adalah sebuah kesalahan terbesar dalam hidup anda. Kegiatan promosi saat ini dibedakan kedalam dua kategori yakni promosi offline dan promosi online. Era digitalisasi saat ini sudah merambah hingga ke pelosok perkampungan. Bahkan penjual batagor pun mempromosikan usaha mereka melalui internet. Bila anda hanya mengandalkan promosi getok ular / dari mulut ke mulut maka bersiap siaplah anda kalah dalam ketatnya persaingan bisnis.

7. Manajemen keuangan yang baik

Dalam mengelola sebuah bisnis alangkah baikya anda memisahkan antara keuangan pribadi dengan keuangan bisnis agar nantinya tidak tercampur aduk dan menyebabkan tidak seimbangnya perencanaan keuangan anda. Seandainya saja anda membutuhkan uang pribadi guna keperluan pribadi,kasbonlah di perusahaan anda walau anda adalah pemiliknya. Catatlah sedetail mungkin seluruh lalu lintas keuangan anda dalam pembukuan. Dengan manajemen keuangan yang tertib akan membuat resiko bangkrut dapat lebih diminimalisir.

Cukup dengan beberapa point yang kami sebutkan diatas pasti apapun usaha yang anda kelola, anda jalani saat ini akan berjalan dengan baik dan cepat ataupun lambat pintu kesuksesan pun dapat anda lewati.


0 Response to "Rahasia Sukses Bisnis Kuliner Terungkap - Step Dasar"

Post a Comment