Tips Memilih Loket Pembayaran BPJS Online Terbaik

Tips Memilih Loket Pembayaran BPJS Online Terbaik - Kini, untuk membayar tagihan asuransi dan juga BPJS sudah bisa anda lakukan di loket pembayaran BPJS online. Maka, bagi anda yang seringkali sibuk dengan kegiatan dan kesibukan sehari-hari tidak perlu khawatir jika telat membayar lagi. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa setiap orang yang memiliki perlindungan kesehatan masih diharuskan untuk membayar BPJS. Biasanya, pembayaran ini dilakukan oleh mereka yang bekerja sebagai pegawai tetap dan profesi lainnya.

Griya Bayar - Tips Memilih Loket Pembayaran BPJS Online Terbaik


Jenis BPJS Yang Wajib Anda Ketahui

Sebelum memilih dan diberikan pilihan, anda harus memastikan jenis BPJS apa yang anda dan keluarga terima. Menurut aturan yang diluncurkan pada 1 Januari 2014, sekarang ini BPJS sudah dibagi menjadi dua bagian dikarenakan peningkatan peserta yang semakin banyak. Apa saja kedua jenis BPJS yang bisa anda bayarkan pada loket pembayaran BPJS onlinetersebut:

1. BBPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran)

Untuk anda jika termasuk anggota BPJS ini maka berarti tidak dipungut biaya apapun untuk klaim penyakit. Hal ini pastinya tidak berlaku untuk semua jenis penyakit. Karena pemerintah sudah menentukan jenis penyakit apa saja yang biasa dibiayai BPJS.

2. BPJS Mandiri

Untuk jenis BPJS ini anda diharuskan untuk membayar di loket pembayaran BPJS online. Untuk jenis BPJS ini ternyata dibagi lagi menjadi 3 jenis. Ketiga jenis tersebut adalah BPJS Kesehatan Kelas 1 yang mengharuskan anda membayar Rp 80.000 per orang. Untuk tingkat BPJS kesehatan kelas 2 adalah anda bisa membayar biaya bulanan di loket pembayaran BPJSsebesar Rp. 51.000 per orang. 

Terakhir, untuk tingkatan BPJS mandiri ini adalah BPJS kesehatan kelas 3 yang mana iurannya itu ringan dan terjangkau oleh kebayakan pihak. Iuran yang perlu anda keluarkan per bulannya itu hanya Rp 25.000 saja dengan fasilitas yang sesuai pastinya. 

Sanksi yang Dikenakan Jika Kamu Menunggak Bayar BPJS Online

Untuk anda yang sudah bergabung di tingkatan BPJS mandiri, pastikan untuk selalu membayar iuran di loket pembayaran BPJS onlinesecara rutin. Karena, sudah ada UU yang menyatakan bahwa anda dikenakan denda biaya jika telat membayar. Untuk langkah awal, biasanya mereka itu akan memberikan keringanan berupa peringatan. Jika memang anda tetap tidak membayar selama 3 bulan baru kemudian ditetapkan denda yang tepat. 
Sanksi jika tidak membayar BPJS dalam waktu dan masa tertentu:

1. Status Dinonaktifkan

Status keanggotan BPJS anda akan dinonaktifkan jika tidak membayar selama batas waktu yang ditetapkan. Selama masa ini, anda tetap tidak bisa menggunakan BPJS milik anda, tetapi akan bisa kembali jika anda melakukan pelunasan. Jika pelunasan anda lakukan lebih dari 1 bulan, maka diharuskan untuk membayar di BPJS kesehatan secara langsung. 

2. Membayar 2,5%

Denda ini dibayarkan di bukan karena telat bayar dan tidak di loket pembayaran BPJS online, namun karena menggunakan BPJS kesehatan untuk rawat inap setelah kartu aktif kembali selama 45 hari. Solusi untuk anda agar tidak terkena denda adalah dengan cara tidak langsung menggunakan kartu baru aktif untuk rawat inap. Bersabar dan tunggu sampai 45 hari setelah pelunasan tunggakan untuk aktifkan kembali. 

Tips Memilih Loket Pembayarn BPJS Online Terbaik

Berikut ini akan diberikan tips untuk memilih loket pembayaran BPJStermasuk agen griya bayar btnterbaik yang bisa anda terapkan:

1. Lihat riwayat transaksi dengan pelanggan

Anda bisa minta mereka untuk memperlihatkan riwayat mereka dengan pelanggan lainnya. 

2. Tanyakan biaya administrasi

Pastikan biaya transaksinya itu tidak terlalu berbeda dengan toko lainnya.

3. Tanyakan masalah struk bukti

Untuk pembayaran BPJS ini akan lebih baik jika anda memiliki struk bukti pembayaran, karena akan berguna jika terjadi masalah untuk dikomplain.

Untuk mendapatkan beberapa keuntungan seperti yang sudah dijelaskan di atas, anda bisa bergabung bersama kami Griya Bayar CV. Multi Payment Nusantara, silahkan melakukan pendaftaran loket agar anda bisa segera memulai usahaloket pembayaran BPJS online.

0 Response to "Tips Memilih Loket Pembayaran BPJS Online Terbaik"

Post a Comment