agen digital pulsa murah

Sulit Mendapatkan Modal? Ini Solusinya!

Modal merupakan hal pertama dan sering menjadi penghambat bagi seseorang untuk memulai usaha. Seseorang yang kerap berpikir bahwa modal haruslah berupa uang dalam jumlah besar, bisa jadi langsung menyerah sebelum berjuang karena terbebani dengan pikiran tersebut. Seiring berjalannya waktu, orang menjadi kreatif dalam mencari modal yang diperlukan untuk usaha.

Sulit Mendapatkan Modal? Ini Solusinya!

1. Sweat Equity

modal keringat atau dalam bahasa kita lebih sering disebut modal dengkul. Artinya mulai usaha dengan potensi dan kemapuan yang ada pada diri Anda untuk menciptakan sesuatu. Misalnya Anda bisa memasak atau menulis dan Anda bisa mencoba-coba untuk menjual hasilnya.

2. Saving atau tabungan

Disinilah peran tabungan, bisa suatu saat menjadi modal untuk memulai usaha. Jika Anda seorang karyawan atau pelajar, Anda bisa mulai menabung dengan menyisihkan gaji atau uang jajan. Tidak ada salahnya mencoba memulai usaha dengan hasil tabungan sendiri, malah hal ini dapat menjadi motivasi Anda untuk bekerja dengan giat karena sudah menabung teratur demi mendapat modal.
Baca Juga : Cara Daftar Master Dealer Digital Pulsa CV. Digital Payment Online

3. Teman dan keluarga

Orang-orang terdekat Anda bisa menjadi investor utama Anda. jelaskan rincian usaha Anda dari mulai awal membangun sampai mendapat keuntungan untuk mengembalikan pinjaman tersebut. Akan sangat membantu jika mereka mengenal karakter Anda sebagai pribadi yang disiplin dan ulet.

4. Angel Investor

pemodal individu yang tertarik dengan usaha Anda. Ini bisa siapa saja, tidak terpaku hanya teman atau keluarga. Jika Anda bisa meyakinkan dengan ide dan peluang usaha Anda, maka Anda bisa memperoleh modal dari mereka. 

5. Venture Capital

mereka ini adalah perusahaan-perusahaan yang tertarik dengan usaha-usaha baru yang memiliki prospek yang sangat baik.  Mereka tidak segan untuk menanggung resiko investasi di usaha baru tetapi mereka juga punya ekpektasi besar terhadap hasil dari investasinya, jadi mereka akan sangat demanding.
Baca Juga : Cara Menarik Pulsa M-Kios yang Salah Kirim

6. Loan atau pinjaman

Perhatikan setiap syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan permintaan dana. Pilih yang tidak memberatkan dan sesuai dengan prediksi margin laba Anda. Berbagai bank telah hadir dengan berbagai produk UMKM yang ditawarkan, syarat yang tidak sulit dengan bunga yang rendah bisa menjadi solusi Anda untuk mendapatkan modal sesuai dengan yang dibutuhkan.

Masih berpikir sulit mencari modal untuk memulai usaha? Sudah banyak jalur untuk memperoleh modal seperti yang sudah disebutkan. Mantapkanlah rencana dan pilihlah metode pencarian modal yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

0 Response to "Sulit Mendapatkan Modal? Ini Solusinya!"

Post a Comment